Kolaborasi HML dan HFS, Sukses Ciptakan Perubahan Kemajuan Nyata di Kota Bima

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kolaborasi HML dan HFS, Sukses Ciptakan Perubahan Kemajuan Nyata di Kota Bima

Selasa, 18 April 2023

 

Inilah momentum saat Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima, saling berpelukan sembari meneteskan air mata (dokumentasi Diskominfotik Kota Bima)


Kota Bima, Topikbidom.com – Peningkatan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima, tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi antara Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi (HML) SE dan Wakil Wali Kota Bima H Feri Sofyan (HFS) SH. Dua sosok pemimpin yang dicintai dan dikenal ramah serta murah senyum oleh seluruh lapisan khususnya masyarakat ini, telah mampu merubah kondisi daerah dan masyarakat mengalami Perubahan Kemajuan secara nyata.

 

Disisi lain, meski terendus kabar bahwa hubungan kedua sosok pemimpin di Kota Bima  ini “sedang tidak baik-baik saja”, namun seiring waktu berjalan kabar itu terbantahkan sudah. Hal itu, terbukti melalui momentum Nuzulul Quran Tingkat Kota Bima yang dilaksanakan Pemkot Bima di Halaman Masjid H. M. Nur Alatif Kantor Wali Kota Bima, Selasa (18/4/2023) malam, Wali Kota Bima H Muhamad Lutfi SE, mengungkapkan bahwa sosok Wakil Wali Kota Bima, sangat baik. Khususnya, dalam membantu tugas Wali Kota Bima, menjalankan fungsi dan tugasnya dalam lingkup pemerintahan. Bahkan, selama ini kemajuan perubahan nyata di Kota Bima, tidak terlepas dari peran dan kinerja luar biasa Wakil Wali Kota Bima.

 

“Pak Fery (Wakil Wali Kota Bima) adalah orang baik dan karir politiknya juga luar biasa. Kemajuan daerah dan masyarakat, juga berkat semangat serta kerja keras beliau yang selama ini telah banyak berbuat membantu saya memimpin Kota Bima. Bantu beliau dalam karir politiknya, mudah-mudahan apa yang saya kerjakan dengan Wakil Wali Kota Bima bisa mengantarkan Kota Bima kearah yang lebih maju lagi,” ujar Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi (HML) SE, saat menyampaikan sambutannya pada acara Nuzulul Quran Tingkat Kota Bima.

 

Tidak hanya itu, Wali Kota Bima juga mengajak Wakil Wali Kota Bima dan jajaran Pemerintah Kota Bima untuk terus bersama membangun Kota Bima demi kesejahteraan rakyat, tanpa harus mendengar bisikan dari pihak luar yang dapat merusak hubungan keduanya dan daerah. 

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi pemimpin di tanah kelahiran sendiri. Niat saya, ingin menjadi contoh suri tauladan bagi kehidupan masyarakat tanpa mereka saling bermusuhan. Mari kita terus bersama membangun daerah dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Pada momentum ini, Wali Kota Bima juga menyampaikan Nuzulul Quran 1444 M/ 2023 M tahun ini dengan tema Mari kita Jadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat, membuktikan Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat. Bahkan, didalamnya (Aqur’an) terdapat petunjuk mengenai Habluminnas yakni hubungan manusia dengan manusia lainnya.

 

“Sebagai makhluk Allah SWT yang diciptakan dari roh yang sama, sudah sewajarnya kita saling mengingatkan dan meluruskan antara satu dengan yang lain, jika diantara kita terdapat kekeliruan dalam perkataan maupun perbuatan. Alquran merupakan petunjuk yang sempurna untuk tidak saling bermusuhan, tidak saling mengkotak-kotakan antara dirinya sebagai Khalifah dengan makhluk ciptaan Allah yang lainnya,” papar Wali Kota Bima, sembari mengakhiri penyampaiannya.

 

Masih diarena kegiatan Nuzulul Quran Tingkat Kota Bima, selain dihadiri Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah ASN dan Staf Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Camat, Lurah, tokoh agama dan masyarakat sekitar ini, ada momentum yang sangat mengharukan ditunjukan Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima.

 

Usai menyampaikan sambutan pada acara itu, Wali Kota Bima meninggalkan lokasi mimbar (tempat dirinya memberikan kata kata sambutan) dan langsung memeluk Wakil Kota Bima yang saat itu langsung berdiri dari tempat duduknya serta langsung memeluk Wali Kota Bima. Sikap kedua sosok pemimpin Kota Bima, tidak hanya menunjukan rasa haru (bahkan meneteskan air mata) antara keduanya, tapi juga sontak menimbulkan rasa penuh haru dan bahagia yang dirasakan para undangan yang hadir sembari mengungkap lantunan kata takbir. RUL/$