Wabup: Pengendalian Penyakit adalah Upaya Bersama untuk Pola Hidup Bersih dan Sehat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wabup: Pengendalian Penyakit adalah Upaya Bersama untuk Pola Hidup Bersih dan Sehat

Jumat, 17 Februari 2023

Wabup saat memberikan sambutan pada acara gerakan pengendalian penyakit

 


Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu, mengatakan Gerakan Pengendalian Penyakit merupakan kegiatan atau upaya bersama untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat ditengah kehidupan masyarakat. Kegiatan seperti ini, harus terus digalakan dan dihidupkan secara berkesinambungan agar pola hidup bersih dan sehat tumbuh serta berkembang menjadi kebiasaan bagi masyarakat. “Mari kita semua mengajak untuk terus semangat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Wabup H Syahrul Parsan ST MT, saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Pengendalian Penyakit di Desa Dorebara Kecamatan Dompu, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Sabtu (11/02/2023) lalu. YUS


Pada kegiatan yang juga dihadiri Direktur RS Manggelewa, Camat Dompu, Ardiansyah, SE, Sekcam Dompu, Kades Dorebara beserta stafnya, Kabid Dinas Kesehatan bersama jajarannya, Kepala PKM Dompu Timur bersama jajarannya, tenaga kesehatan dari PKM Pembantu Desa Dorebara, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Masyarakat Umum dan elemen penting lainnya lingkup Desa Dorebara, ini Wabup juga mengatakan, untuk mewujudkan harapan yang baik yaitu terbentuknya pola hidup yang bersih dan sehat ditengah kehidupan masyarakat dibutuhkan sinergisitas semua pihak. “Sinergisitas semua pihak menjadi kunci penting dalam membangun kesadaran masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

 

Ia menyebut, kegiatan seperti sangat bermanfaat sebagai upaya bersama meningkatkan derajat kesehatan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Kedepan kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan,” terangnya.

 

Wabup, juga mengingatkan apabila masyarakat memiliki permasalahan kesehatan agar segera menghubungi petugas kesehatan di sarana atau fasilitas kesehatan yang ada, sehingga dengan segera permasalahan kesehatan yang dialaminya dapat ditangani dengan baik. “Inilah yang harsu diketahui oleh masyarakat,” tandasnya.

 

Sementara itu, Camat Dompu Ardiansyah SE, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan gerakan pengendalian penyakit di wilayah kerjanya. “Kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat,” ujarnya secara singkat pada acara yang diisi dengan kegiatan senam bersama, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan dan lainnya. RUL/$