Non ASN Dapat BPJS Ketenagakerjaan, Ini Ungkapan Wali Kota Bima

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Non ASN Dapat BPJS Ketenagakerjaan, Ini Ungkapan Wali Kota Bima

Sabtu, 18 Februari 2023

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE

 

Kota Bima, Topikbidom.com – Sejak awal kepemimpinan H Muhammad Lutfi SE sebagai Wali Kota Bima, tidak hanya fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah yang dikenal dengan Kota Tepian Air (Kota Bima), tapi juga sangat memperhatikan pelayanan (pengobatan) kesehatan gratis untuk masyarakat yang kurang mampu dengan cara memberikan BPJS gratis. Hal ini, tentunya sangat bermanfaat dan membantu masyarakat.  

 

Keperdulian orang nomor satu di Kota Bima, ini pun terus berlanjut. Kali ini, pehartiannya mengarah pada Pegawai Honorer (Non ASN) lingkup Pemkot Bima. Para non ASN ini diberikan BPJS Keternagakerjaan untuk jaminan keselamatan kerja dan kematian bagi tenaga honorer.

 

“Keberadaan tenaga honorer yang ada di Kota Bima, saat ini sangat efektif dan membantu pemerintah dalam melayani masyarakat, disamping tenaga ASN yang ada. Mereka ini saya lihat kerjanya begitu luar biasa, kerja mulai pagi sampai malam, disamping honor (gaji) yang mereka terima per bulan, mereka juga mendapatkan jaminan keselamatan kerja dan kematian, dibebaskan dari biaya rumah sakit oleh pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, Jumat (17/2/2023).

 

Ia, menyebut ada sebanyak 2.335 tenaga honorer yang ditanggung biaya rumah sakitnya, misal ada kecelakaan kerja dan kematian. Disamping itu juga, selain tenaga honor yang ada di Kota Bima dibebaskan biaya rumah sakitnya, pemerintah juga setiap tahunnya tetap konsisten menganggarkan biaya BPJS gratis bagi warga kurang mampu yang ada di seluruh Kota Bima.

 

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, ada sebanyak 85.281 jiwa warga kurang mampu telah terakomodir mendapatkan BPJS gratis, baik yang dibiayai dari APBD Kota Bima, provinsi, maupun pusat," jelasnya.

 

Wali Kota, berharap semoga apa yang tercapai saat ini akan menambah semangat kerja para honorer dalam memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat. “Teruslah memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” terangnya. RUL/$