Kapolres: Narkoba dan Tramadol di Dompu Bersumber Dari Wilayah Provinsi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kapolres: Narkoba dan Tramadol di Dompu Bersumber Dari Wilayah Provinsi

Selasa, 31 Januari 2023

 

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK (dokumen topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com – Peredaran Narkoba dan Obat Tramadol di wilayah Kabupaten Dompu, itu bersumber dari pengiriman dari wilayah Provinsi NTB. Narkoba dan Tramdol baru bisa dibumi hanguskan, apabila sudah tidak ada lagi pengiriman dari wilayah provinsi setempat.

 

Hal ini, diungkap Kapolres Dompu, saat dikonfirmasi sejumlah media di kediamannya (Rumah Dinas Kapolres), Selasa (31/1/2023). “Peredaran Narkoba dan obat tramadol di Dompu ini dipasok dari wilayah provinsi. Artinya langkah penindakan dan penegakan harus diperkuat dari wilayah sana. Bahkan hal ini pernah saya sampaikan secara langsung di tingkat provinsi termasuk kepada BNN,” ungkap Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat SIK.

 

Meski demikian, pihaknya selaku Polres Dompu, melalui Satresnarkoba tetap meningkatkan peran dan tugasnya dalam memberantas Narkoba dan obat tramadol di wilayah Kabupaten Dompu. “Selama ini kami tetap dan terus melakukan penangkapan terhadap para pelaku bersama barang bukti Narkoba jenis Sabu dan Obat Tramadol. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengungkapan dan penangkapan yang dilakukan oleh anggota kami di Satresnarkoba,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, selain itu pihaknya juga tetap melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan Tramadol di sejumlah tempat, termasuk di sekolah-sekolah. Akan tetapi, apa yang dilakukan ini tentunya tidak akan maksimal tanpa ada dukungan semua pihak. “Apalagi di Dompu ini tidak ada BNN. Intinya, berantas Narkoba dan Tramadol perlu mendapat dukungan serius dari semua pihak,” terangnya.

 

Lalu bagaimana langkah kongkrit agar Narkoba dan Tramadol tidak lagi beredar lagi di Kabupaten Dompu?

 

Kapolres menegaskan, peredaran Narkoba dan Tramadol dibumihanguskan hanguskan mulai dari wilayah provinsi. “Saya yakin jika penindakan dan penangkapan terhadap peredaran Narkoba dan Tramadol di wilayah provinsi di perkuat, saya yakin di Kabupaten Dompu, tidak akan ada lagi Narkoba dan Tramadol,” tandasnya. RUL