Peduli Sosial, RSUD Dompu Gelar Operasi Katarak Gratis

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Sosial, RSUD Dompu Gelar Operasi Katarak Gratis

Sabtu, 26 November 2022
Ketua TP-PKK Dompu, saat melihat secara langsung jalannya operasi katarak gratis yang dilaksanakan RSU Dompu 

Dompu, Topikbidom.com - Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Dompu, menggelar kegiatan Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat di RSU Dompu.  Kegiatan ini, bentuk sikap sosial (Bhakti Sosial/Baksos) untuk membantu masyarakat penderita Katarak. 


Acara yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 24 sampai 25 November 2022, ini dihadiri pihak-pihak terkait, termasuk Ketua TP-PKK Dompu Lilis Suryani H Kader Jaelani, yang saat itu melihat secara langsung jalannya operasi Katarak. 


"Alhamdulillah, kegiatan operasi katarak gratis untuk masyarakat Dompu berjalan dengan sukses dan lancar," ungkap Direktur RSU Dompu, melalui Kasubag Humas Muhammad Iradat S.Gz, saat dikonfirmasi Topikbidom.com, Sabtu (26/11/2022). 












Persiapan dan Koordinasi dengan Dinkes yakni Kabid Yankes Dinas Kesehatan Hj Rostiaty Arisandi SST (Ketua PPNI Terpilih)

Muhammad Iradat S.Gz yang biasa disapa Redo, ini juga menjelaskan pelaksanaan pada kegiatan ini yaitu Kasubag Pelayanan dan Penunjang Medis Johariah AMd.Kep. dan Penanggung Jawab bakhti sosial Kabid Pelayanan Dewi Laila Mahligai Putri S.ST., M.Kes. Operasi Katarak, ini merupakan kegiatan kerjasama antara RSU Dompu dengan RS Mata NTB, Fred Hollows foundation, Dinkes Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, dengan tema Baksos. 


"Alhamdulillah, kegiatan selama 2 hari ini mampu melayani 194 orang masyarakat Dompu (penderita katarak). Alhamdulillah, mereka berhasil dan sukses dioperasi. Semua pasien ini dioperasi mulai pagi hari sampai malam hari (sesuai dengan nomor antrian pasien)," jelasnya. 









Tambah Redo, pelaksanaan operasi katarak kemarin berlangsung dengan harapan semoga bermanfaat untuk Masyarakat Dompu yang menderita gangguan mata, khususnya Katarak. "Alhamdulillah, semua pasien dan keluarga sangat bersyukur dengan adanya kegiatan kemarin. Mereka menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga," terangnya.(RUL/$)