Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran Peduli Korban Bencana Alam

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran Peduli Korban Bencana Alam

Selasa, 25 Oktober 2022
Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam angin puting beliung 

Dompu, Topikbidom.com - Menjadi wakil rakyat tidaklah mudah. Selain harus mampu, menunjukkan eksistensinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, juga harus peduli dengan penderitaan yang dialami masyarakat. 


Sikap ini, pun dibuktikan anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran (Fraksi Partai Berkarya). Wakil rakyat yang merupakan mantan wartawan TV Nasional ini, langsung bergerak cepat untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Dompu, yang belum lama ini dilanda bencana alam angin puting beliung. 


Melalui momentum kegiatan resesnya,  Selasa (25/10/2022) di wilayah Desa Sori Sakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Ia (Adhar Pangeran) memberikan dan menyerahkan bantuan berupa 85 Dus Mie Instan kepada masyarakat yang menjadi korban dampak angin puting beliung. Penyerahan bantuan ini, pun disaksikan secara langsung Kades Sori Sakolo Umar H Rasyd, Sekertaris Desa Sori Sakolo, Ketua Bumdes, Ketua Karang Tarunan dan puluhan masyarakat korban angin puting beliung. 


"Saya sebagai wakil rakyat merasa perihatin atas musibah masyarakat yang dilanda bencana alam angin puting beliung. Ini adalah cobaan dan ujian yang luar biasa dari Allah SWT. Tetaplah bersabar dan berdoa atas ujian yang dihadapi saat ini," ungkap Adhar Pangeran dihadapan para pihak yang hadir di lokasi setempat. 


Kata Adhar, kehadirannya di lokasi ini dalam kegiatan reses, selain untuk melihat secara langsung kondisi warga beserta rumah dampak angin puting beliung, juga untuk menyerahkan bantuan. "Mungkin bantuan yang saya berikan ini tidak seberapa, semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat," tuturnya. 


Ia mengemukakan, sebagai wakil rakyat tentunya akan selalu berusaha dan berjuang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Khususnya, mengenai apa saja yang dibutuhkan masyarakat. "Lewat kesempatan ini, saya tentunya akan menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di tingkat pemerintah provinsi NTB," jelasnya. 


Lebih jauh Adhar, meminta doa masyarakat agar aspirasi yang diserapnya hari ini, akan diperjuangkan, sampai pemerintah provinsi NTB benar-benar merealisasikan keinginan dan harapan masyarakat. "Saya sebagai wakil rakyat tidak akan tinggal diam dan akan terus memperjuangkan hak masyarakat," terangnya. 


Disela waktu, Kades Sori Sakolo Umar H Rasyd, pada kesempatan ini mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kepedulian dan kehadiran anggota DPR Provinsi NTB (Adhar Pangeran) di Desa Sori Sakolo, tepatnya di wilayah dampak bencana angin puting beliung. "Terimakasih atas kepedulian dan bantuan pak dewan untuk masyarakat korban bencana alam," ucapnya. 


Kades menceritakan, bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin, telah mengakibatkan puluhan unit rumah masyarakat di Desa Sori Sakolo ini. "Kami sangat berharap pak dewan bisa memperjuangkan nasib masyarakat Desa Sori Sakolo yang dilanda bencana alam ini," tuturnya. 


Tidak hanya itu, Kades juga meminta agar DPRD Provinsi NTB, khususnya Adhar Pangeran, terus berjuang dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Dompu. "Apalagi, Dompu ini adalah tanah kelahiran pak Adhar Pangeran. Artinya, ada banyak harapan dan aspirasi yang dinginkan oleh masyarakat," katanya sembari menutup penyampaiannya. 


Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran, saat meninjau dan melihat secara langsung kondisi rumah warga dampak bencana angin puting beliung 


Usai menyerahkan bantuan, Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran, terlihat berjalan keliling melihat secara langsung kondisi rumah-rumah warga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung.(RUL/ADVERTORIAL)