Atlet Tarung Derajat Dompu Terus Asah Kemampuan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Atlet Tarung Derajat Dompu Terus Asah Kemampuan

Selasa, 17 Mei 2022

 

Para Atlet Tarung Derajat (Boxer) Dompu saat berlatih (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Para atlet Tarung Derajat (Boxer) Kabupaten Dompu, dibawah kendali Ketua Cabor Tarung Derajat Dompu dan Pelatih Tarung Derajat NTB, Abdul Khair S.Pd M.MPd, terus mengasah dan melatih kemampuan fisiknya. Hal ini, selain mempersiapkan diri untuk ikut dalam kompetisi olahraga. Juga, menjaga fisik tubuh agar tetap sehat. 



Ketua Cabor Tarung Derajat Dompu dan Pelatih Tarung Derajat NTB, Abdul Khair S.Pd M.MPd, mengatakan sampai saat ini para atlet tarung derajat terus intens berlatih. "Ini bentuk persiapan para atlet untuk mengikuti berbagai kompetisi," ungkapnya, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com di lokasi Sekretariat Cabor Tarung Derajat Dompu, Selasa (17/5/2022). 



Kata Dia, selama ini para Atlet Tarung Derajat Dompu, sudah banyak mengukir prestasi dalam kompetisi di bidang olahraga. Selain, mengharumkan nama Kabupaten Dompu, juga Nusa Tenggara Barat (NTB). "Ada banyak prestasi yang mereka (para atlet) raih selamat ini," jelasnya. 



Ia menyebut, para atlet yang sedang berlatih saat ini adalah atlet yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Maka, tidak heran jika mereka setiap hari tetap berlatih dan mengasah kemampuan fisik tubuhnya. "Pak wartawan saksikan bisa lihat sendiri bagaimana para atlet ini semangat untuk terus berlatih," katanya. 



Ia juga menyebut, para atlet tarung derajat Dompu, ini siswa pelajar dan mahasiswa. "Mereka (atlet) ada juga yang sudah bekerja," terangnya. 



Bagaimana respon dan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, terhadap keberadaan atlet Tarung Derajat?


Lanjut Abdul Khair, perhatian pemerintah sangat luar biasa. Apalagi, Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, sangat fokus untuk kemajuan bidang olahraga Kabupaten Dompu. "Pemerintah tetap peduli terhadap para atlet khususnya atlet berprestasi," tandasnya. RUL