Munawir Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Munawir Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI

Selasa, 05 April 2022
Munawir SH, M.Kn (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com – Keseriusan dan semangat Munawir SH, M.Kn, untuk maju dalam pemilihan calon Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu masa bhakti 2022-2226, ternyata bukan hanya pengakuan semata. Akan tetapi, semangat itu benar-benar dibuktikan Munawir dengan penuh komitmen untuk mewujudkan perubahan kemajuan nyata dalam dunia olahraga Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). 


Hal itu, terbukti Selasa (5/4/2022) Munawir diwakili Syamsudin Some, melakukan pengambilan Formulir pencalonan Ketua umum KONI Dompu di Sekertariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Dompu. “Hari ini saya mewakili datang untuk mengambil formulir pencalonan Ketua umu KONI Dompu masa bhakti 2022-2026,” ungkap Syamsudin Some, saat diwawancarai di Sekretariat TPP KONI Dompu.


Syamsudin Some mewakili Munawir SH M.Kn, saat melakukan pengambilan formulir pendaftaran yang diserahkan secara langsung Wakil Ketua TPP KONI Dompu, Nursyamsiah SH (dok: Topikbidom.com


Kata Some, Munawir optimis untuk ikut dalam pemilihan tersebut. Ia meyakini, Munawir adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Dompu. Apalagi, keterlibatan beliau dalam kepengurusan Cabang Olahraga (Cabor) bukan terbilang baru. “Munawir adalah orang yang tepat memimpin KONI demi kemajuan dunia olahraga Dompu,” jelasnya.


Menurut Some, Munawir layak memimpin KONI kedepan. Apalagi, Munawir murni bukan orang birokrasi (bukan Aparatur Sipil Negara/ASN). Artinya, beliau fokus mengabdikan dirinya untuk mewujudkan perubahan kemajuan nyata dalam dunia olahraga. “Perlu diketahui bahwa Munawir bukan ASN (pejabat publik). Artinya, beliau punya banyak waktu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab memimpin KONI,” katanya.


Masih menurut Some, Munawir sangat berpengaruh di Kabupaten Dompu. Beliau adalah sosok yang dekat dengan siapa saja tanpa pandang bulu. Bahkan, beliau juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan sangat perduli untuk membantu sesama. “Artinya jika Munawir terpilih menjadi Ketua umum KONI Dompu, tentu tidak diragukan dan akan mampu memenuhi tanggung jawab,” terangnya.


Lebih jauh, Some memastikan Munawir akan mendapat dukungan penuh dari Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Dompu. “Saya yakin, Munawir akan banyak mendapat dukunga para Cabor,” tandasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Dompu, Nursyamsiah SH membenarkan, Munawir melalui perwakilannya sudah melakukan pengambilan Formulir pencalonan Ketua umum KONI Dompu, masa bhakti 2022-2026. “Iya benar, Munawir diwakili Syamsudin Some tadi sudah mengambil Formulir pendaftaran,” ungkapnya.


Nursyamsiah juga menjelaskan, Munawir adalah orang yang ke 5 mengambil Formulir pendaftaran. Sebelumnnya, Putra Taufan SH, Syaiful Hemon S.Pd, Yudi Dwi Yudhayana SH dan Imansyah Soebari. “Artinya, sudah ada 5 calon yang sudah mengambil Formulir pendaftaran,” terangnya.


Pihaknya, selaku TPP KONI Dompu sejak 2 April 2022 kemarin sudah mengeluarkan pengumuman dalam rangka Musyawarah Olahraga Kabupaten Dompu yang salah satu agendannya adalah Pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu, periode tahun 2022-2026. Adapun tahapan Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Dompu yakni tanggal 2-3 April 2022 Sosialisasi Kegiatan. Tanggal 4-8 April 2022 Pengambilan Formulir pendaftaran dan syarat-syarat calon. Tanggal 9-11 April 2022 verifikasi dan validasi berkas serta melengkapi kelengkapan berkas apabila ada. Tanggal 12 April 2022 undangan bakal calon ketua umum yang memenuhi persyaratan dan penyampaian Visi dan Misi sebagai Ketua KONI Dompu. Tanggal 13-14 april 2022 penyampaian laporan hasil kerja TPP bakal calon dan calon Ketua KONI Dompu dan Tanggal 15-20 April 2022 penyampian laporan kepada Musorkab KONI Dompu dan pelaksanaan Pemilihan serta Penetapan Ketua KONI Dompu mas bhakti 2022-2026 Musorkab Dompu Tahun 2022. “Itulah berbagai tahapan dan proses,” papar Nursyamsiah. RUL