Pemilihan Ketua KONI Dompu, Pengurus Cabor Minta Panitia dan Tim Bersikap Profesional

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemilihan Ketua KONI Dompu, Pengurus Cabor Minta Panitia dan Tim Bersikap Profesional

Minggu, 13 Maret 2022
Ketua Cabor Tarung Derajat Dompu dan pelatih Tarung Derajat NTB, Abdul Khair S.Pd M.MPd (dok: topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Dompu, meminta kepada Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Kabupaten  (Muskab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu dan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI Dompu priode 2022-2226, agar profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. 


"Kami minta panitia dan tim penjaringan calon Ketua KONI Dompu, bersikap profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon," ungkap Ketua Cabor Tarung Derajat Dompu dan pelatih Tarung Derajat NTB, Abdul Khair S.Pd M.MPd, pada wartawan Topikbidom.com, Senin (14/3/2022). 


Kata Dia, panitia dan tim harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanah yang diemban demi lahirnya Ketua KONI yang lebih baik dari sebelumnya. Sebab, saat ini sedang mencari figur yang tepat untuk memimpin KONI Dompu. 


"Jangan sampai pemilihan Ketua KONI tercederai akibat mereka tidak netral dan akan berdampak pada kredibilitas calon-calon lain," terangnya. 


Abdul Khair menyebut, pemilihan Ketua KONI ini pertama kali dilaksanakan dengan sistem TPP, sehingga semua pihak bisa memfilter calon yang lebih kuat dan memahami tentang olahraga kedepannya. 


"Ini semata-mata kepentingan memajukan prestasi para  olahragawan Dompu di tingkat provinsi, nasional dan internasional," jelasnya. 


Menurut Abdul Khair, sungguh banyak potensi yang berbakat di Kabupaten Dompu. Buktinya, banyak Atlet Dompu yang mengikuti PON ke 20 tahun 2021 di Papua pada bulan November lalu. Prestasi yang ditorehkan para atlet ini, begitu gemilang untuk Dompu. 


"Contohnya, mereka berkontribusi meraih mendali emas salah satunya atlet tarung derajat asal Dompu atas nama Juliana Dewi Amelia dan Rini dari cabor Kempo," jelasnya lagi. 


Masih menurut Abdul Khair,  Penghargaan yang diberikan pemerintah terhadap dua atlet tersebut, cukup membanggakan bagi semuanya karena Juliana sudah lulus mengikuti seleksi Polwan wilayah Polda NTB  dan Rini diangkat menjadi pegawai PPPK di Sat Pol PP Provinsi NTB."Ini adalah bukti pemerintah memperhatikan para olahragawan," paparnya. 


Terlepas dari capaian ini, Abdul Khair, kembali menegaskan,  pada pemilihan Ketua KONI Dompu periode 2022-20226 yang akan dilaksanakan akhir bulan Maret 2022, diminta kepada panitia dan tim bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon."Ini yang kami inginkan dan harapkan," tandasnya. RUL