Umi Eri Jelaskan Kegiatan TP-PKK Dompu, Ditengah Wabah Covid-19

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Umi Eri Jelaskan Kegiatan TP-PKK Dompu, Ditengah Wabah Covid-19

Jumat, 08 Mei 2020
Ketua TP PKK Dompu, Hj. Eri Aryani H. Bambang (foto/ist)
Dompu,Topikbidom.com - Daerah Kabupaten Dompu sampai saat ini masih dilanda oleh wabah Covid-19. Kondisi ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, tapi juga oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dompu.

Ketua TP PKK Dompu, Hj. Eri Aryani H. Bambang mengaku, selama ini pihaknya terus mengambil peran untuk ikut mengatisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini, dilakukan dengan cara turun ke lapangan (desa dan kelurahan) untuk membagikan masker, sembako dan lainnya serta melakukan sosialisasi tentang protokol pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

"Ini adalah cara kami membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19 dan meringakan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah wabah virus ini," ujar Istri Bupati Dompu yang biasa disapa dengan Umi Eri, saat membagikan Sembako kepada sejumlah wartawan di Kabupaten Dompu yang berlansung di Gedung TP-PKK Dompu, Jumat (8/5/2020).
Ketua TP-PKK Dompu bersama jajarannya foto bersama dengan sejumlah wartawan di Dompu (foto/ist)
Apa pendapatnya mengenai Covid-19?

Umi Eri menjelaskan, Covid-19 adalah virus yang tidak terlihat alias tidak bisa dilihat dengan mata atau diraba. Jadi untuk melawan virus ini, semua pihak termasuk masyarakat harus mengikuti seluruh anjuran dan protokol pencegahan virus tersebut.

"Kita juga harus jaga jarak dan tidak berkumpul dengan jumlah orang yang banyak serta melakukan langkah pencegahan lainnya," katanya sembari meminta kepada para wartawan untuk terus mengsosialisasikan protokol pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam momentum ini, Umi Ari pun menegaskan, ditengah aktivitasnya selaku Ketua TP-PPK terutama saat turun ke desa dan kelurahan, dirinya tidak pernah mengsosialisasikan kepada masyarakat kalau kedepan akan maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Dompu.

"Ditengah wabah covid-19, Kami TP PKK ikhlas membantu dan berbuat untuk masyarakat dompu. Apa yang saya lakukan ini tidak ada kaitannya dengan politik karena ini murni peranan kami dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," terangnya (Rul)