Pemkab Dompu Kembali Raih Opini WTP

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Dompu Kembali Raih Opini WTP

Jumat, 29 Mei 2020
Bupati Dompu didampingi jajaranya dan Ketua DPRD Dompu. (foto/ist)
Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Daerah  Kabupaten Dompu, Jumat (29/5/2020) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Tercatat, sudah 6 kali berturut turut Pemda Dompu meraih WTP.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin membenarkan bahwa Pemda Dompu Kembali meraih WTP. "Pemda Dompu sudah 6 kali secara berturut turut mendapatkan opini WTP. Dan WTP yang diraih hari ini itu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemda Dompu tahun anggaran 2019," ungkap Bupati, Jumat (29/5/2020).

Menurut Bupati, WTP yang berhasil diraih adalah bukti kerja keras bersama dan ini menjadi tugas dan tanggungjawab semuanya untuk tetap menjaga predikat tersebut.

"Opini ini menjadi acuan untuk berbuat lebih baik lagi pada waktu waktu yang akan datang," katanya.

Masih menurut Bupati, bagi Pemda dan DPRD Kabupaten Dompu, opini WTP ini adalah hadiah lebaran dalam suasana Covid-19 dan ini menjadi motivasi serta semangat bagi semuanya. "Selamat untuk Dompu Nggahi Rawi Pahu," ucapnya.

Senada dengan tanggapan Ketua DPRD Dompu Andi Bakhtiar A.Md, Par. Ia mengatakan, WTP yang diraih adalah bukti kerja keras bersama dan saling pengertian antara semua pihak untuk mengelola keuangan daerah dengan baik."Opini ini harus dipertahankan dan semoga kedepan bisa lebih baik lagi," katanya.

Penyerahan LHP secara virtual yang berlangsung di kantor Bupati Dompu ini juga diikuti Sekda Dompu, Kepala BPKAD, Inspektur dan Kadis Kominfo Dompu serta  Ketua DPRD Dompu dan lainnya. (Rul)