Tingkatkan Swasembada Pangan, Kodim 1614/Dompu Gelar Panen Raya Padi di So Bolonduru

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Swasembada Pangan, Kodim 1614/Dompu Gelar Panen Raya Padi di So Bolonduru

Rabu, 22 April 2020
Kegiatan Panen Raya Padi di So Bolonduru Desa Wawonduru (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Jajaran Kodim 1614/Dompu, Kamis (23/4/2020) menggelar kegiatan panen raya padi di lahan pertanian So Bolonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan Kodim 1614/Dompu dalam rangka meningkatkan Swasembada pangan di wilayah Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan panen raya ini, dipimpin langsung Dandim 1614/ Dompu Letkol. Inf Ali Cahyono S.Kom, didampingi Kasdim 1614/ Dompu Mayor Czi Edy Gustaman, Dan Unit Intel Kodim 1614/Dompu Letda Inf. Syaifuddin, Kades Wawonduru Abdul fattah ST, Perwakilan dari Distambun Dompu (PPL) Wawonduru Sri Suryani,
Para Babinsa, Staf Desa dan Masyarakat setempat.

Menariknya dalam kegiatan ini, sebelum melakukan panen raya Dandim 1614/ Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, membagikan masker kepada para petani.


Dandim 1614/Dompu Letkol. Inf Ali Cahyono S.Kom, melalui penyampaianya dalam kegiatan tersebut mengatakan,
Panen raya padi kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan wilayah Kabupaten Dompu.

Melalui kegiatan ketahanan pangan ini pun, adalah wujud kepedulian TNI-AD bekerja sama dengan para petani yang berada di Desa Wawonduru guna meningkatkan Swasembada pangan terhadap perkembangan perekonomian Bangsa.

"Untuk itu kami bersama jajaran sangat senang mendukung kegiatan ini. Besar harapan kami kegiatan ini tetap berlanjut dan kami menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya," jelasnya.

Ketua PPL Kecamatan Woja, Sri Suryani melalui penyampaiannya dalam kegiatan ini mengukapkan, untuk bibit yang ditanam adalah jenis interior 42 yang ditanam di arel persawahan So Wawoduru seluas 25 Hektar selama kurang lebih 4 bulan.

"Jenis padi ini sangat tahan terhadap hama dan  hasil panen sangat baik di banding dengan jenis padi lainya," katanya.

Selain itu lanjut Sri Suryani, kegiatan ketahanan pangan adalah wujud kepedulian TNI -AD bekerja sama dengan para petani untuk meningkatkan Swasembada pangan terhadap perkembangan perekonomian Bangsa.

Diakuinya,  PPL sangat serius membantu pemerintah daerah untuk turut serta meningkatkan kualitas perekonomian khususnya di Kabupaten Dompu.

"Melalui kerjasama yang baik ini saya selaku ketua PPL Desa Wawonduru peserta staf sangat berterimakasih Dandim 1614/Dompu beserta staf dan jajarannya yang mau membantu masyarakat dalam hal mendukung program pemerintah daerah," tandasnya. (Rul)