Lawan Virus Corona, Tim Gabungan Desa Baka Jaya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Lawan Virus Corona, Tim Gabungan Desa Baka Jaya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 03 April 2020
Kegiatan Penyemprotan Disinfektan wilayah Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Tim gabungan Desa Baka Jaya yang terdiri dari Pemerintah Desa (Pemdes) Baka Jaya Kecamatan Woja, Lembaga Desa, Camat Woja, Puskesmas Dompu Barat, Polsek Woja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Baka Jaya serta pihak lainnya, Jumat (3/4/2020) pagi melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat wilayah Desa Baka Jaya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Desa setempat.

Dalam momentum ini, terlihat Kepala Desa (Kades) Baka Jaya, Umar H. Abakar bersama jajaran lainnya terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Lokasi sasaran yang disemprot yakni, halaman kantor Desa Baka Jaya, lingkungan SDN, Pasar Wodi dan halaman rumah warga dan sejumlah lokasi lainnya di Desa Baka Jaya.

Selain melakukan penyemprotan, tim gabungan ini juga, terlihat secara langsung memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan pola hidup sehat salah satunya mencuci tangan dan mengikuti semua peraturan serta anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Bahkan, dalam momentum ini tim gabungan juga membagikan Masker kepada masyarakat khususnya yang ada di pasar Wodi.

Langkah ini pun, diyakini akan mampu mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, sehingga wilayah Desa dan Masyarakat Baka Jaya bisa terhindar dari bahaya virus tersebut.

Disamping itu, terlihat penyemprotan Disinfektan yang dirangkaikan dengan memberikan Imbuan ini, pun disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Baka Jaya merasa bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. (Rul)