HUT ke12, Bawaslu Dompu Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Gelar Doa Bersama

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

HUT ke12, Bawaslu Dompu Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Gelar Doa Bersama

Rabu, 08 April 2020
Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan, bersama jajarannya, saat membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada pengendara (foto/ ist)

Dompu, Topikbidom.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu, Kamis (9/4/2020) membagikan secara gratis Masker dan Sanitizer kepada para pengendara motor dan mobil di jalur depan kantor Bawaslu Dompu. Selain itu, Bawaslu juga mengadakan doa bersama di Mushala kantor Bawaslu setempat.

Berbagai kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Bawaslu Tanggal 9 April 2020, juga sebagai bentuk sikap keperdulian Bawaslu Kabupaten Dompu dalam mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona). Pembagian masker dan hand sanitizer ini, dipimpin Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan bersama jajarannya di Bawaslu Dompu.

Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi Bawaslu, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan tersebut.

"Momentum kegiatan ini, pun mengambil tema Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19," ujar Ketua Bawaslu, saat dikonfirmasi di sela-sela pembagian masker dan hand sanitizer.

Ketua Bawaslu menjelaskan, alasan pihaknya membagikan sarana untuk menjaga kesehatan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus Corona. Apalagi, saat ini khususnya di Kabupaten Dompu semua pihak berperan aktif dalam melawan virus mematikan tersebut."Inilah alasan kenapa kami memilih membagikan masker dan hand sanitizer di hari jadi Bawaslu," katanya.
Doa bersama di Mushala Kantor Bawaslu Dompu (foto/ ist)

Diakui Ketua Bawaslu, usai kegiatan ini pihaknya melanjutkan dengan Shalat Zubur dan Do'a bersama jajaran Bawaslu di Mushala Kantor (Bawaslu) ini. Tapi acara ini, pihaknya pun tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

"Doa bersama dipimpin Ustadz Rifaid dan dihadiri oleh 10 orang saja dari jajaran kami di Bawaslu Dompu," jelasnya.
Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua Bawaslu didampingi Sekertaris Bawaslu Dompu dan jajarannya (foto/ist)

Ditambahkan Ketua Bawaslu, setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai tanda bahwa hari ini hari jadi Bawaslu. "Inilah berbagai item kegiatan yang kami lakukan," terangnya.

Ketua Bawaslu berharap, dihari jadi Bawaslu ini pihaknya sangat berharap dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Dompu. "Dukungan dari masyarakat adalah bagian dari memacu semangat kami untuk semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," tandasnya. (Rul)