Tim GTPP Virus Corona Laksanakan Penyemprotan Definsektan di Pasar Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tim GTPP Virus Corona Laksanakan Penyemprotan Definsektan di Pasar Dompu

Jumat, 27 Maret 2020
Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Dompu, saat diwawancarai di lokasi Pasar Dompu. (foto/ist) 

Dompu, Topikbidom.com - Semangat dan kerja keras pemerintah melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 (Virus Corona) Kabupaten Dompu, dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona terus ditingkatkan.  Kali ini, Jumat (27/3/2020) malam, tim GTPP melakukan penyemprotan Definsektan di lokasi Pasar Dompu.

Dalam kegiatan penyemprotan ini,  dipimpin Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Dompu Muhammad Zufrin ST, M.Si, bersama Dandim 1641/Dompu Letkol.inf.Ali Cahyono S.Kom dan Danramil 1614 - 01/ Dompu Kapten Inf. M. Yamin.

Hadir juga, Babinkantibmas Kota Dompu IPDA Bambang, Sat Pol PP Dompu Arifin dan Sekretaris RSUD Dompu Ujang Satria. S.Kep serta sejumlah Anggota BPBD, Kepolisian, TNI, Petugas Kesehatan dan anggota Sat Pol PP lainnya.

Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Dompu Muhammad Zufrin ST, M.Si, mengatakan, tujuan dilakukan penyemprotan Definsektan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran
virus Corona. Apalagi, di lokasi ini adalah tempat berkumpulnya orang yang melakukan jual beli.

Ia mengajak, bersama sama mencegah perkembangan virus tersebut. Salah satunya, dengan cara mengurangi aktivitas diluar rumah. "Bagi pemilik usaha penjualan (pedagang) di pasar ini tetaplah selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitarnya. Seringlah mencuci tangan," saran Zufrin.

Menurutnya, dibutuhkan kerja sama yang baik seluruh lapisan masyarakat."Jangan pernah meremehkan Virus Corona. Kita harus waspada tapi jangan panik," tutur Zufrin.

Dilokasi yang sama, Dandim 1641/Dompu Letkol.inf.Ali Cahyono S.Kom mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mematikan sel-sel virus Corona dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut. "Ini adalah upaya agar para pedagang dan pembeli (masyarakat) terhindar dari bahaya virus Corona," katanya.

Lebih jauh, Dandim mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Termasuk, para pedagang jangan lupa menjaga kebersihan di lokasi atau tempat jualannya masing-masing."Ini adalah bagian dari langkah untuk melawan virus tersebut," jelasnya.

Dandim memastikan, pihaknya (tim GTPP) akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, terutama dalam hal pencegahan virus Corona ini. (Rul)