Pimpin Apel Siaga Beach Clean Up Day, Wali Kota Bima: Mari Semangat Jaga Kebersihan Lingkungan dan Kawasan Pesisir

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Apel Siaga Beach Clean Up Day, Wali Kota Bima: Mari Semangat Jaga Kebersihan Lingkungan dan Kawasan Pesisir

Minggu, 17 September 2023

 

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, saat memimpin Apel Siaga Beach Clean Up Day


Kota Bima, Topikbidom.com - Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, Minggu (17/9/2023) memimpin langsung Apel Siaga Beach Clean Up Day. 


Apel ini, bentuk sikap dan langkah Pemerintah Kota Bima, mempromosikan kebersihan lingkungan, khususnya sepanjang pantai Lewata. 


"Mari kita terus wujudkan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat kawasan pesisir guna menjadikan Kota Bima sebagai salah satu destinasi wisata yang gemilang di masa depan," ajak Wali Kota Bima. 


Ia, menjelaskan Event yang diadakan pada tanggal 17 September ini berhasil mengumpulkan banyak warga dan pemangku kepentingan setempat yang antusias untuk berpartisipasi dalam upaya menjaga keasrian pantai Lawata.


"Ini merupakan langkah konkret menuju cita-cita menjadikan Kota Bima sebagai destinasi wisata yang mendunia," katanya. 


Selain mengkampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan, lanjut Wali Kota Bima, Apel Siaga Beach Clean Up Day juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang upaya pelestarian alam, perlunya mengurangi limbah plastik, serta menjaga keindahan dan keragaman ekosistem pesisir.


Maka itu, Ia kembali mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk terus mendukung dan aktif berpartisipasi dalam program-program kebersihan lingkungan yang akan dilaksanakan di masa depan.


"Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, Kota Bima akan menjadi contoh sukses dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, sambil meraih prestasi sebagai destinasi wisata yang menarik," terangnya. 


Pada kegiatan ini, terlihat antusias masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut Apel Siaga Beach Clean Up Day ini, dengan harapan bahwa upaya ini akan berlanjut dan menjadi pergerakan positif yang berkelanjutan untuk menjaga keasrian pantai Lawata dan lingkungan Kota Bima secara keseluruhan. RUL/$