Wali Kota Bima Terima Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Terima Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Minggu, 23 Juli 2023


Kota Bima, Topikbidom.com - Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan ini, berupa Kota Bima dianugerahi sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dengan peringkat Nindya. 


Penghargaan ini, diterima langsung Wali Kota Bima didampingi Kepala Bappeda Kota Bima Drs. Adisan dan Kepala DP3A Kota Bima, saat menghadiri acara malam penganugerahan Apresiasi Kabupaten-Kota Layak Anak di Ball Room Hotel Padma Semarang, Sabtu (22/7/2023). 


Wali Kota Bima, melalui Kepala Bappeda Kota Bima Drs. Adisan, mengapresiasi kerja keras semua elemen stakeholder serta mitra pemerintah dalam upaya mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Layak Anak.


Kata Dia, Kota Bima terbukti sebagai Kota yang mampu mengimplementasikan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terstruktur, terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.


"Alhamdulillah dengan penghargaan peringkat Nindya ini membuktikan  Kota Bima mampu mensejajarkan dirinya dengan kota besar lainnya di Indonesia," ungkapnya. 


Tambah Adisan, penghargaan kabupaten-kota layak anak ini didasarkan dari hasil evaluasi dan penilaian oleh Kementerian dan lembaga terkait, pakar anak dan perguruan tinggi yang dilakukan melalui mekanisme evaluasi mandiri. 


"Bahkan ke tahap pembuktian dengan pelaksanaan verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi lapangan secara langsung tentang pemenuhan dan perlindungan hak anak di wilayah administrasi kabupaten dan kota," tandasnya. RUL/$