Gerakan Pangan Murah, Wali Kota Bima: tekan Laju Inflasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Gerakan Pangan Murah, Wali Kota Bima: tekan Laju Inflasi

Selasa, 27 Juni 2023

 

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, saat menyerahkan secara simbolis beras kepada masyarakat penerima manfaat

 

Kota Bima, Topikbidom.com – Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kepemimpinan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, dalam mewujudkan kemudahan untuk masyarakat di Kota Bima.

 

Salah satunya, melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah yang sekaligus dirangkaikan dengan Launching penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Senin (26/6/2023).


Kegiatan luar biasa yang dilaksanakan Pemkot Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, berkolaborasi dengan UMKM Kota Bima, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya, ini adalah bukti nyata dalam rangka menekan laju Inflasi di wilayah daerah yang dikenal sebagai Kota Tepian Air.

 

“Kegiatan ini bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat, khususnya menekan laju Inflasi,” ungkap Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE,saat membuka secara resmi kegiatan gerakan pangan murah dan lainnya tersebut.

 

Kata Dia, meski kegiatan ini merupakan Program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan serentak secara nasional untuk menekan laju inflasi, tapi semangat dan kerjasama pemerintah dna lainnya dalam mensukseskan kegiatan ini sangat luar biasa. “Tujuan utamanya agar bisa menumbuhkan kembangkan sektor ekonomi kita,” jelasnya.

 

Lanjut Wali Kota Bima, Pemkot melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan 5 Ton Beras kepada Lanjut usia (Lansia), maupun masyarakat yang kurang mampu yang menjadi penerima manfaat dari program tersebut. Ia, berharap pada tahun 2024 nantinya ekonomi Kota Bima bisa semakin tumbuh.

“Gerakan seperti ini harus di tunjang dengan berbagai upaya mulai dengan optimalisasi pemanfaatan pekarangan dengan penanaman berbagai tumbuhan konsumtif sehingga stok pangan tetap stabil dan tersedia, sebagai langkah mitigasi kekurangan bahan pangan dengan tujuan agar bisa menekan laju inflasi di Kota Bima ini,” paparnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan  Gerakan pangan murah, Ichwanul Muslimin SP MM, menjelaskan kegiatan ini (Gerakan pangan murah) bertujuan membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar serta menjaga ketersediaan bahan pangan guna menekan inflasi di Kota Bima.

 

Menurutnya, menekan Inflasi di kota Bima, itu harus ada upaya besar yang dilakukan, salah satunya gerakan pangan murah. Langkah ini adalah kunci keberhasilan dalam menekan inflasi. “Inilah kenapa perlu ada kerja sama seluruh pihak,” jelasnya.

 

Pada kesempatan ini, Ia pun tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah berkolaborasi dengan baik,guna menekan inflasi di Kota Bima. “Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak kegiatan ini bisa diberjalan dengan sukses,” terangnya.

 

Sebelumnya, pada acara gerakan pangan murah ini, selain dihadiri Wali Kota Bima, juga hadir PLH Sekretaris Daerah, Staf Ahli Wali Kota Bima, Asisten, Kepala OPD, Pimpinan Cabang Bima, Pelaku UMKM, Camat, Lurah dan Masyarakat Penerima manfaat. RUL/$