Sekda: Futsal Diharapkan bisa menjadi agenda tahunan SMPN 13 Kota Bima

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sekda: Futsal Diharapkan bisa menjadi agenda tahunan SMPN 13 Kota Bima

Rabu, 24 Mei 2023

 

Turnamen Futsal Antar SD/MI se-Kota Bima

 

Kota Bima, Topikbidom.com – Fisik tubuh tidak hanya membutuhkan asupan makanan dan minuman, akan tetapi tubuh juga perlu dilatih berolahraga sehingga menjadikan tubuh sehat dan bugar. Hal ini, bisa dilakukan melalui kegiatan-kegiatan olahraga dan semua pihak tentu bisa melaksanakannya.

 

Hal ini, seperti kegiatan yang dilaksanakan SMPN 13 Kota Bima, dalam bentuk Turnamen Futsal Antar SD/MI se-Kota Bima. Kegiatan ini, pun mendapat apresiasi yang luar biasa dari Wali Kota Bima, melalui Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H Mukhtar, MH. 


“Atas nama pemerintah Kota Bima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran SMP Negeri 13 Kota Bima dan panitia atas terselenggaranya turnamen kedua kalinya ditempat ini untuk tingkat SD/MI se Kota Bima,” ucap Sekda, saat membuka secara resmi turnamen Futsal antar Sekolah Dasar/Madrasyah Ibtidaiyah se Kota Bima yang berlangsung di SMP Negeri 13 Kota Bima, Kelurahan Tanjung. Rabu, (24/5/2023).

 

Pada kegiatan yang dihadiri Lurah Tanjung, Pengawas Sekolah, Kepala SMPN 13 Kota Bima, Kepala SDN se Kota Bima, Perwakilan PT Pelindo (Persero) dan Wali Murid dan undangan lainnya ini, Sekda juga menyarakan agar turnamen Futsal ini, bisa menjadi agenda tahunan bagi SMPN 13 Kota Bima. “SMP yang lain bisa juga adakan turnamen," katanya.

 

Menurutnya, jangan hanya SMPN 13 Kota Bima saja yang mengambil peran terhadap olahraga, karena turnamen ini memiliki banyak manfaat bagi anak-anak, lebih-lebih bagi anak-anak SD. Maka itu, berikan mereka pelatihan dan bimbingan, sehingga mereka tidak memiliki kesempatan untuk membuang waktu dengan cuma-cuma, hanya fokus berolahraga, hanya fokus saling mengenal satu sama lain dan fokus untuk belajar," katanya lagi.

 

Tambah Sekda, tahun ini dan tahun selanjutnya jajaran kepala sekolah, pengawas dan dinas Pendidikan, agar dapat membangun koordinasi yang baik dengan sekolah yang lain untuk menyelenggarakan turnamen olahraga yang lain. “Kami Pemerintah Kota Bima, siap support kegiatan yang dilaksanakan,” terangnya.

 

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Muslim, S.Pd mengatakan turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim bagi anak-anak di sekolah lain. Ia, menyebut Turnamen Futsal ini diikuti sebanyak 28 tim yang berasal dari Sekolah Dasar atau MI yang ada di Kota Bima. “Inilah alasan kenapa kami mengadakan kegiatan seperti ini,” tandasnya. RUL/$