Dompu Luar Biasa, Ini Catatan Perolehan Medali Poprov XI NTB Kamis 23 Februari 2023

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dompu Luar Biasa, Ini Catatan Perolehan Medali Poprov XI NTB Kamis 23 Februari 2023

Kamis, 23 Februari 2023

Bupati Dompu H Kader Jaelani, usai menyerahkan Buket berisi lembaran uang kertas yang kepada atlet Dompu peraih medali pada Poprov XI NTB (dokumen prokopim) 

 

Dompu, Topikbidom.com – Perjuangan dan keras para atlet luar biasa dimiliki Bumi Nggahi Rawi Pahu (Kabupaten Dompu) dari berbagai Cabang OIahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI NTB tahun 2023 di Mataram, patut diapreasiasi dan diacungi jempol. Hal itu, terbukti hingga Kamis 23 Februari tahun 2023, tercatat 73 medali yang berhasil diraih Kabupaten Dompu. Perolehan medali oleh Kabupaten Dompu, dipastikan akan bertambah hingga menjelang acara penutupan Poprov XI NTB Minggu 26 Februari 2023.

 

Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Ir. Ruslan, M.Si, membenarkan perolehan medali oleh Kabupaten Dompu, sampai pada Kamis 26 Februari 2023 sebanyak 73 medali. “Iya benar, hingga hari ini jumlah medali yang diraih oleh para atlet dompu 73 medali,” ungkapnya, Kamis (23/2/2023).

 

Dompu Raih 22 Medali Emas (Catatan Kamis 23 Februari 2023)?

 

Ia menjelaskan, dari sekian (73) medali yang didapat, sebanyak 22 medali emas berhasil diraih dengan rincian diantaranya Cabor Atletik sebanyak 1 medali, Biliard 1 medali, Balap Motor 1 medali, Drum Band 1 medali, Panjat Tebing 1 medali, Pencak Silat 2 medali, Panahan 2 medali, Tarung Derajat 5 medali, Tenis Meja 1 medali, Selancar Ombak 2 medali, Kick Boxing 2 medali, Sepatu Roda 2 medali dan Cabor Wushu 1 medali. “Sementara untuk perolehan medali perak tercatat sebanyak 22 medali dan medali perunggu sebanyak 29 dan jumlah keseluruhan medali yang diperoleh Kabupaten Dompu baik medali emas, perak dan perunggu untuk sementara adalah sejumlah 73 buah medali,” paparnya.

 

Kata Ruslan, perjuangan para atlet luar biasa yang dimilik Kabupaten Dompu, masih terus berlanjut sampai menjelang acara penutupan Poprov XI NTB Minggu 226 Februari 2023 nanti. “Kita semua berharap di hari akhir menjelang  penutupan Polprov, perolehan medali dari para atlet khususnya yang masuk babak final dapat bertambah,” tandasnya. RUL/$