Apel Koordinasi, Wabup Ungkap Prestasi Dikes

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Apel Koordinasi, Wabup Ungkap Prestasi Dikes

Jumat, 17 Februari 2023

 

Wabup Dompu


 

Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu menyampaikan apel koordinasi yang kedua tahun ini, tentunya memiliki makna penting bagi semuannya. Saling merekatkan diri membangun sinergi kerjasama dan kebersamaan dalam mencapai target pembangunan sebagaimana yang sudah terencana dengan matang di tahun 2023.

 

”Berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sudah tersusun dapat dilaksanakan secara baik, lancar dan sukses sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini,” ungkap Wabup H Syahrul Parsan ST MT, saat pimpin Apel Koordinasi bulan Februari yang diikuti oleh seluruh pejabat dan staflingkup Pemerintah Kabupaten Dompu bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Kesehatan, Maman, SKM  dan Komandan Upacara Usrawan, SKM RSUD Dompu, dalam rangka mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2022 dan mengakselerasi program kerja tahun 2023 di Lapangan Beringin Dompu, Kamis (16/2/2023).

 

Ia menyebut, salah satunya Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Pada tahun 2022 menunjukkan kinerja yang menggembirakan, terbukti dengan banyak penghargaan yang diperoleh. Diantaranya, penghargaan  sebagai daerah dengan pemecahan Rekor Muri atas pengelolaan penyakit kronis dari BPJS pusat, kemudian daerah terprogersif dalam penurunan stunting terintegratif dari Gubernur NTB. “Bahkan mendekatkan pelayanan dibidang kesehatan, Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di wilayah terpencil,” paparnya.

 

Selain itu, Pembangunan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah, sehingga pemeriksaan kualitas air minum di Kabupaten Dompu tidak dilakukan di luar daerah. Permasalahan yang dihadapi saat sekarang  banyaknya jumlah kasus DBD yang masih tinggi, dikarenakan iklim yang tidak stabil dan curah hujan yang banyak yang merupakan sarana perkembangbiakan nyamuk aedes aegipty.

 

 

 

“Dengan banyaknya kasus DBD agar memaksimalkam  kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3 M plus dan optimalisasi pelaksanaan Dompu Berjasa (Jumat bersih, Sabtu hijau, Minggu sehat),” terangnya.

 

Pada Momentum ini, Wabup juga mengingatkan ASN menjelang pemilu tahun 2024, untuk  ikut menjaga  kondusivitas daerah keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas), bukan malah sebaliknya menyebarkan isu hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan dan kerukunan antar sesama. “Pelaksanaan pemilu yang aman dan damai menjadi harapan kita semua dan untuk mencapai harapan tersebut tentunya kerjasama dan kebersamaan dari seluruh elemen daerah sangat dibutuhkan,” tegasnya. RUL/$