Gapoktan Mangge Lo'i Desa Mbawi Wujudkan Beras Lokal Jaya Pasaka

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Gapoktan Mangge Lo'i Desa Mbawi Wujudkan Beras Lokal Jaya Pasaka

Rabu, 04 Januari 2023
Ketua Gapoktan Mangge Lo'i Desa Mbawi, Ustadz Damar


Dompu, Topikbidom.com - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mangge Lo'i Desa Mbawi, Kabupaten Dompu, terus menunjukan eksistensinya dalam dunia pertanian. Selain bergerak melakukan penanaman padi di sejumlah lahan, juga mampu memproduksi beras kemasan yang diberi label Jaya Pasaka. 


Ketua Gapoktan Mangge Lo'i Desa Mbawi, Ustadz Damar, membenarkan bahwa Gapoktan yang Ia pimpin mampu memproduksi beras lokal yang diberi label Jaya Pasaka. Beras ini, bersumber dari hasil pertanian (penanam padi) yang dilakukan oleh Gapoktan setempat. "Alhamdulillah tahun ini, kami mampu wujudkan beras lokal dengan label Jaya Pasaka," ungkapnya, Kamis (5/1/2023). 


Ia menyebut, kualitas beras ini tidak diragukan karena ini murni beras lokal asli Kabupaten Dompu. "Pak wartawan bisa lihat sendiri kondisi beras ini selain putih, juga bersih," jelasnya. 


Apa yang mendasari sehingga beras kemasan ini dilabeli dengan Jaya Pasaka?


Kata Damar, ini bentuk dukungan Gapoktan terhadap program unggulan pemerintah yakni Jagung, Porang, Padi dan Ikan. Apalagi, Gapoktan ini bergerak pada bidang pertanian (Petani Padi) yang tentunya juga melakukan aktivitas menanam padi. "Inilah alasan yang mendasar sehingga beras ini kami labeli dengan nama Jaya Pasaka," terangnya. 


Ustadz Damar


Lanjut Damar, harga beras kemasan ini sangat terjangkau khususnya untuk masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan hidup (Nasi). "Siapapun yang ingin membeli beras Jaya Pasaka silahkan datang langsung membeli ke Desa Mbawi. Kami juga siap mengantar langsung pesanan beras ini," tandasnya. RUL/$