Babinsa di Kabupaten Dompu Serentak Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Babinsa di Kabupaten Dompu Serentak Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

Minggu, 20 Februari 2022
Sejumlah Babinsa di sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu, saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya

Dompu, Topikbidom.com - Seluruh Babinsa di Kabupaten Dompu, sampai saat ini terus bergerak menghimbau masyarakat agar sadar dan taat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), khususnya memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Apa yang dilakukan para Babinsa ini, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. 


Hal itu terbukti, Minggu (20/2/2022) Babinsa Desa Doromelo Serma Suherman, Babinsa Desa Anamina Sertu Soeherman, Babinsa Desa Konte Serma Umar, Babinsa Desa Taa Sertu Syaiful, Babinsa Desa Malaju Sertu Mastudinnur, Babinsa Desa Kramat Serda Abdul Wahid, 

Babinsa Kelurahan Dorotangga Pelda Sudirman, Babinsa Desa Mbawi Serma Taufik Gunawan, Babinsa Desa Marada Serka Rifa'i dan Babinsa Desa Ranggo Serka Rusli, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara mendatangi secara langsung dan mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan prokes yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas di luar rumah dan tidak berkerumun. Bahkan mereka juga meminta masyarakat agar mensukseskan program vaksinasi. 


"Mengingat Kabupaten Dompu masih dilanda pandemi Covid-19, kami para Babinsa tetap mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes dan sukseskan vaksinasi," ujar Babinsa Desa Doromelo Serma Suherman. 


Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar meningkatkan nilai-nilai kebersamaan khususnya dalam melakukan aktivitas gotong royong menuntaskan berbagai pembangunan di wilayah desa masing-masing. 


"Kami juga meminta warga pemilik ternak agar tidak melepas ternaknya sembarangan, sehingga tidak menggangu (memakan) tanaman pertanian khususnya jagung milik para petani," jelas Serma Suherman. 


Tambah Serma Suherman, masyarakat tentunya harus patuh dan taat. Apalagi ini, dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dan konduktivitas daerah Kabupaten Dompu. "Inilah yang harus disadari oleh masyarakat," katanya. 


Diakui Serma Suherman, sampai saat ini pihaknya (para Babinsa) tetap melakukan pendampingan dan mengawal para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melaksanakan kegiatan vaksinasi khususnya di sekolah-sekolah. "Ini yang juga kami lakukan," tandasnya. RUL