Kasat Narkoba Polres Dompu Dimutasi Jadi Kapolsek Manggelewa, DPRD "Angkat Bicara"

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kasat Narkoba Polres Dompu Dimutasi Jadi Kapolsek Manggelewa, DPRD "Angkat Bicara"

Kamis, 23 Desember 2021

 

Anggota Komisi II DPRD Dompu, Yatim (Fraksi Partai Demokrat)

Dompu, Topikbidom.com - Pasca Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Ramli SH, dimutasi menjadi Kapolsek Manggelewa, terus menuai reaksi termasuk sikap kecewa yang diungkap sejumlah elemen, termasuk Wakil rakyat di Kabupaten Dompu. 


"Saya selaku wakil rakyat juga menyayangkan sikap Polres Dompu yang melakukan mutasi terhadap Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Ramli SH menjadi Kapolsek Manggelewa," ungkap Anggota Komisi II DPRD Dompu, Yatim (Fraksi Partai Demokrat), pada wartawan, Jumat (24/12/2021).


Yatim menyebut, selama Iptu Ramli SH, menjabat sebagai Kasat Narkoba ada banyak prestasi yang diukir dalam membasmi peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Dompu. Bahkan, yang bersangkutan bersama anggotanya berhasil menangkap para Bandar Narkoba. 


"Lalu pertanyaannya, kenapa beliau (Iptu Ramli SH,Red) harus dimutasi. Padahal kinerjanya memberantas Narkoba sangat luar biasa," herannya. 


Yatim juga menyebut, Iptu Ramli SH, adalah putra daerah yang sangat peduli terhadap daerah yang bermotto  Bumi Nggahi Rawi Pahu. "Beliau sangat peduli terhadap masyarakat dan para generasi di Dompu ini dari ancaman dan pengaruh barang haram tersebut," katanya. 


Menurut Yatim, Kabupaten Dompu ini sangat butuh orang-orang seperti Iptu Ramli SH, yang mampu memberantas Narkoba sampai ke akar-akarnya. 


"Selama menjabat sebagai Kasat Narkoba, ada banyak kasus Narkoba yang berhasil beliau ungkap. Bahkan Barang Bukti (BB) Nakorba yang berhasil didapatkan dari hasil penangkapan selama ini jumlahnya sangat banyak," tuturnya. 


Berangkat dari ha ini, dalam waktu dekat Yatim akan segera berkoordinasi dengan Kapolres Dompu, guna mempertanyakan apa alasan Iptu Ramli SH dimutasi. 


"Kalau pun memang bisa, nanti saya juga akan meminta Kapolres Dompu untuk mempertimbangkan kembali putusan mutasi itu," terangnya.


Sementara itu, sampai berita ini diunggah Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.IK, belum berhasil dimintai tanggapannya. RUL