SPBU di Dompu sudah tidak lagi Menjual BBM Premium

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

SPBU di Dompu sudah tidak lagi Menjual BBM Premium

Jumat, 15 Oktober 2021

Manager SPBU 54.842.02 Karijawa Dompu, Roby 

Dompu, Topikbidom.com - Stok Bahan Bakar Minyak Premium (Bensin), mulai Sabtu (16/10/2021) ini sudah tidak ada di SPBU wilayah Kabupaten Dompu. Stoknya, digantikan dengan BBM Pertalite khusus. Kondisi ini, tidak hanya terjadi di wilayah Kabupaten Dompu, tapi juga di daerah - daerah lain di NTB.


SPBU 54.842.02 Karijawa Dompu


Manager SPBU 54.842.02 Karijawa Dompu, Syamsul Marlin SE, pada wartawan membenarkan mulai saat ini BBM Premium sudah tidak ada."Mulai hari ini PT. Pertamina Persero sudah tidak lagi memasok Premium di SPBU dan ini berlaku secara serentak di seluruh NTB, " ungkap Syamsul Ramli SE yang biasa disapa Roby. 


Kata Roby, harga Pertalite khusus mendapatkan pemotongan Rp 1.200 lebih hemat sesuai ketentuan harga. "Pertalite khusus ini diperuntukan untuk kendaraan roda dua (motor) dan mobil plat kuning (angkutan umum dan taxi). 


Sedangkan, untuk kendaraan milik pribadi (plat hitam) dan kendaraan pemerintah (plat merah) tetap memakai Pertalite non subsidi dengan harga Rp. 7.650," jelasnya. 


Roby menyebut, harga Pertalite khusus ini merupakan harga promo dari PT. Pertamina Persero yang sebelumnya sudah menurunkan harga Pertalite khusus tersebut. "Itulah ketentuan harga Pertalite khusus untuk saat ini," terangnya. 


Bagaimana stok BBM Premium yang masih beredar di luar sana khususnya di kios kios kecil di Kabupaten Dompu ?


Lanjut Roby, ketersediaan BBM premium di luar sana tentu akan habis dengan sendirinya. "Mereka (para pedagang) tentu akan menjual Pertalite karena stok premium sudah tidak ada lagi," Tandasnya. RUL