Taman Wisata Pantai Hodo Dompu yang Terabaikan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Taman Wisata Pantai Hodo Dompu yang Terabaikan

Senin, 05 April 2021

 

Kondisi taman pantai Hodo Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu (dok : Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Taman wisata pantai Hodo yang terletak di wilayah Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, terlihat kumu dan tidak terurus. Selain fasilitas yang rusak, sampah sampah pun berserahkan di lokasi pantai ini. 


Padahal, dulunya lokasi ini sangat indah. Selain ada mata air yang jernih, juga pemandangan pantainya yang sangat indah. Namun sayangnya, kondisi di lokasi ini sungguh memprihatinkan karena tidak dijaga terutama dalam hal kebersihannya. 


"Dulu lokasi ini (taman wisata pantai Hodo) sangat indah dan bagus. Tapi sekarang kondisinya sudah seperti ini. Pak Wartawan bisa lihat sendiri bagaimanapun kondisi tempat ini," ungkap Iskandar, warga Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Selasa (6/4/2021). 







Menurut Iskandar, mestinya pemerintah menjaga dan mengelola taman wisata pantai Hodo ini dengan baik. Terutama, membangun berbagai fasilitas pendukung. "Jika hal ini dilakukan, maka sudah barang tentu akan mampu menambah pendapatan asli daerah melalui penarikan retribusi yang ditarik dari para pengunjung taman pantai Hodo ini," katanya. 


Masih menurut Iskandar, bagaimana ingin menarik retribusi dari para pengunjung, sementara lokasi ini saja tidak mampu dijaga keindahan dan kebersama'annya."Ini yang mesti dipikirkan  kedepannya oleh pemerintah, agar lokasi ini menjadi indah dan bersih," tuturnya. 


Semoga kedepan tambah Iskandar, pemerintah bisa melakukan berbagai terobosan dan langkah untuk mengubah lokasi ini dengan melakukan berbagai penataan pembangunan yang memadai. "Ya, semoga saja kedepan lokasi ini bisa ditata dengan baik," Tandasnya.(Rul)