Dandim 1614/Dompu Sambangi Rumah Muhammad Pemuda Miskin yang Ingin Jadi TNI

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Sambangi Rumah Muhammad Pemuda Miskin yang Ingin Jadi TNI

Sabtu, 17 April 2021

 

Dandim 1614/Dompu didampingi Babinsa Kandai Satu Dompu, saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan Muhammad beserta keluarga Muhammad (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Usai mendapat informasi mengenai kisah Muhammad (putra kedua dari pasangan Kamaluddin dan Marhiah penyandang Disabilitas), seorang pemuda miskin yang bercita cita menjadi seorang TNI, warga lingkungan Madakimbi, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Sabtu (17/4/2021). Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, langsung menyambangi rumah Muhammad di Kelurahan Kandai Satu setempat.


Hal ini, dilakukan Dandim 1614/Dompu untuk melihat secara langsung kondisi Muhammad beserta keluarganya. Kehadiran Dandim 1614/Dompu didampingi Babinsa Kelurahan Kandai Satu Dompu, ini pun, disambut baik dan rasa syukur oleh Muhammad beserta keluarganya. Selain itu, Dandim 1614/Dompu juga sempat memberikan bantuan berupa sembako kepada Muhammad beserta keluarganya. 


Baca juga: Muhammad, Pemuda Miskin Putra Pasangan Suami Istri Penyandang Disabilitas Asal Dompu, Bercita cita Jadi TNI


Pada kesempatan ini pun, Dandim 1614/Dompu menyarakan kepada Muhammad untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan rajin berolahraga. Selain itu, juga tetap meningkat ketakwaan kepada Allah SWT.  "Tetaplah semangat dan terus berolahraga. Jaga kesehatan dan jangan pernah meninggalkan shalat 5 waktu," ujar Dandim 1614/Dompu. 




Dandim 1614/Dompu menyebut, pihaknya selaku Kodim 1614/Dompu mendukung dan mengapresiasi semangat Muhammad dan anak anak lainnya yang memiliki semangat untuk mengikuti tes TNI. 


Bahkan pada kesempatan ini, Dandim 1614/Dompu juga menyatakan Kodim 1614/Dompu akan siap membantu untuk melakukan pembinaan fisik terhadap Muhammad beserta anak anak lainnya. "Silakan datang di Makodim 1614/Dompu mulai Senin depan. Kami siap melatih untuk pembinaan fisik dan lain lain," tuturnya. 


Dandim 1614/Dompu, juga menyarakan agar tidak patah semangat walau sebelumnya pada tes gelombang pertama kemarin tidak lulus. Maka itu, tetaplah semangat dan teruslah berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. "Tetaplah berusaha dan berjuang agar cita citanya bisa terwujud," tuturnya. 


Pada kesempatan ini juga, Dandim 1614/Dompu juga memberitaukan kepada Muhammad beserta keluarganya dan anak anak lainnya yang ingin ikut tes TNI, agar tidak percaya terhadap siapapun yang menjanjikan dan menawarkan iming iming bisa meloloskan orang menjadi TNI dengan meminta uang. "Intinya, jangan percaya terhadap siapapun yang menawarkan diri bisa meloloskan orang menjadi TNI. Sebab mengikuti tes menjadi TNI itu tidak pakai uang," jelasnya. 


Terlepas dari hal itu, Dandim 1614/Dompu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para awak media (wartawan) atas informasinya melalui pemberitaan. Sebab, mengenai kisah Muhammad ini baru diketahui setelah sebelumnya membaca berita melalui media online. "Terimakasih kepada para wartawan yang telah memberikan informasi kepada kami," ucapnya. 


Sementara itu, Muhammad, warga Lingkungan Madakimbi, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan Dandim 1614/Dompu. "Terimakasih pak atas keperduliannya terhadap saya dan keluarga," tuturnya. 


Menurut Muhammad, kehadiran Dandim 1614/Dompu akan semakin menambah semangat dirinya untuk terus berusaha dan berjuang mengikuti tes TNI. "Kehadiran pak Dandim, rezeki bagi saya dan semoga saya bisa menggapai cita cita untuk menjadi TNI," katanya. 


Lanjut Muhammad, semua arahan dan masukan dari Dandim 1614/Dompu akan tetap diikuti oleh dirinya. Termasuk terus menjaga kebugaran tubuh dan  terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. "Terimakasih juga kepada Dandim 1614/Dompu yang mengijinkan kami untuk berlatih (melakukan pembinaan fisik) di Makodim 1614/Dompu," tuturnya. 







Dandim 1614/Dompu (kiri), saat memberikan bantuan Sambako kepada orang tua Muhammad (dok: Topikbidom.com)


Pantauan Topikbidom.com, saat kunjungan dan silaturahmi Dandim 1614/Dompu di rumah Muhammad. Ternyata, tidak hanya Muhammad yang memiliki cita cita menjadi TNI. Ternyata, ada dua orang pemuda juga merupakan tetangga samping rumah Muhammad yang ingin menjadi TNI. 


Keduanya, ini juga pernah mengikuti tes TNI gelombang pertama kemarin, namun sayangnya tidak lolos. Walau demikian, Muhammad bersama dua orang rekannya tetap semangat untuk terus mengikuti tes TNI. Sebagai bentuk mendukung semangat para generasi itu, Kodim 1614/Dompu pun siap untuk melakukan pembinaan fisik terhadap tiga orang pemuda tersebut. 


Masih dalam pantauan wartawan Topikbidom.com, pada kesempatan ini Dandim 1614/Dompu juga memberikan bantuan sembako kepada Muhammad beserta keluarganya. Kemudian setelah itu, Dandim 1614/Dompu melakukan foto bersama dengan Muhammad beserta keluarganya Muhammad.(Rul)