Istri Bupati Dompu, Dilantik jadi Ketua TP-PKK

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Istri Bupati Dompu, Dilantik jadi Ketua TP-PKK

Jumat, 26 Februari 2021

  

Ketua TP - PKK Dompu, Lilis Suryani (kanan), saat mendampingi suaminya (Bupati Dompu Kader Jaelani)

MATARAM, Topikbidom.com - Istri Kader Jaelani (Bupati Dompu), Lilis Suryani, secara resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kabupaten Dompu, priode 2021 - 2026. 


Lilis Suryani, dilantik di gedung Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB bersama para Ketua TP-PKK se-NTB, oleh Ketua TP - PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, S.E., M.Sc, Jumat (26/2/2021). "Saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Ketua TP-PKK," ucapnya. 


Ia berharap, semoga jabatan yang diemban bisa dijalankan dengan amanah dan penuh tanggung jawab demi kemajuan daerah dan masyarakat. "Mari kita laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan penuh semangat," ajaknya. 


Sementara itu, Ketua TP-PKK Dompu, Lilis Suryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP-PKK NTB. Ia pun, mengungkapkan komitmennya untuk membawa kemajuan dan perubahan dalam menggerakkan roda TP-PKK di wilayah Kabupaten Dompu. "In syah Allah, saya bersama anggota akan bekerja keras demi terciptanya kemajuan," katanya. 


Kemajuan itu lanjut Lilis Suryani, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro  Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Dompu. "Salah satunya peningkatan kerajinan tangan (kain tenun)," jelasnya. 


Lilis Suryani, juga memberikan gambaran selama ini ketika orang Dompu membutuhkan kain tenun, itu membelinya di  Bima. Berangkat dari hal ini, dirinya akan mewujudkan agar bagaimana di Dompu bisa miliki kain tenun hasil kerajinan sendiri.


"Masa kita di Dompu tidak bisa seperti di Bima. Maka itu, nanti perlu ada bantuan dan pelatihan bagi para pengrajin kain tenun agar bisa bersaing dengan UMKM di daerah lain," terangnya. 


Selain itu tambah Lilis Suryani, ia juga bersama anggota TP-PKK akan mencanankan berbagai program yang memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat. "Ini juga yang akan kami lakukan," tandasnya.(Rul)