Ini Harapan Lurah Kandai Satu Dompu Kepada Pokdarwis

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ini Harapan Lurah Kandai Satu Dompu Kepada Pokdarwis

Kamis, 31 Desember 2020

 

Lurah Kandai Satu Kecamatan Dompu, saat bersama Pokdarwis dan pencipta alam Kecamatan Dompu (ist/ Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Lurah Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Dedy Arsyik, S.Sos, mengapresiasi semangat dan kerja keras Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) dan para anggota pencinta alam untuk menjaga dan mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Dompu. 


Pokdarwis dan anggota pencinta alam yang sebelumnya dilatih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dompu yang juga selaku pemandu wisata Kecamatan Dompu, juga pernah melakukan kegiatan penanam bibit pohon di Destinasi Wisata Doro Wadu Nae Kecamatan Dompu. Hal ini dilakukan mereka sebagai bentuk sikap keperduliannya terhadap lingkungan. 


"Saya sebagai Lurah Kandai Satu sangat mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh Pokdarwis dan para anggota pencinta alam," ungkap Dedy Arsyik, S.Sos, Jumat (1/1/2021).


Diakui Dedy Arsyik, S.Sos, dirinya pernah menerima kunjungan para pemandu wisata se-Kecamatan Dompu yang melakukan aktivitas kegiatannya di Destinasi Wisata Doro Wadu Nae Kecamatan Dompu. Bahkan mereka ini, juga pelatihan yang dilatih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu.


“Kelompok ini melatih tentang keamanan, kenyamanan dan menghindari resiko kecelakaan saat berwisata baik itu alam pegunungan maupun wisata alam hutan di Kabupaten Dompu ini,” jelasnya.


Pelatihan tersebut, diadakan di Kandai Satu karena Doro Wadu Nae merupakan satu diantara sekian banyak Destinasi alam di Kabupaten Dompu ini. 


Berangkat dari hal ini, ia pun  mewakili masyarakat Kandai Satu dengan hadirnya mereka lokasi tersebut (Destinasi Wisata Doro Wadu Nae) ada perubahan seperti  akses jalan dapat ditata dengan baik. Menurutnya, Jika lokasi ini dikelola secara profesional, maka  wisata Wadu Nae tentu akan go internasional. 


"Kami  mengajak untuk pencinta alam agar dapat membantu bekerjasama dalam mengelola dan menata jalur pendakian agar terlihat indah menarik. Sehingga lokasi ini dapat kunjungan dari turis manca negara maupun lokal," ajaknya. (Advertorial)