Jufri ST, M.Si: Enam Orang Positif Covid-19, Itu Berdasarkan Hasil Test Mandiri Internal Perusahaan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Jufri ST, M.Si: Enam Orang Positif Covid-19, Itu Berdasarkan Hasil Test Mandiri Internal Perusahaan

Rabu, 29 Juli 2020
Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, M.Si. (Foto/Rul)

Dompu, Topikbidom.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, membenarkan informasi adanya 6 orang warga Kabupaten Dompu yang dikabarkan terjangkis (positif) virus Corona (Covid-19). Hanya saja, sampai saat ini, Tim Gugus  Tugas setempat belum menerima informasi secara tertulis (laporan resmi) mengenai positifnya 6 orang tersebut.

"6 orang yang dikabarkan positif Covid-19 ini adalah karyawan perusahaan (Sub Kontraktor  di PT STM HU'u) dan mereka ini sebelumnya menjalani Test secara mandiri yang dilakukan oleh perusahaan," ungkap Sekertaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, M.Si, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (30/7/2020).

Walau belum menerima laporan resmi atau data kongkrit dari perusahaan setempat yang membuktikan 6 orang tersebut benar benar positif Covid-19, kata Jufri ST, M.Si, pihaknya selaku tim gugus tugas Covid-19 langsung merespon dengan cara menjemput mereka. Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

"Saat ini, 6 orang itu sudah di berada (dikarantina) di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu," jelasnya.

Selain itu lanjut Jufri ST, M.Si, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan Swab Test terhadap 6 orang tersebut. "Seperti apa hasilnya nanti, tentu akan diketahui setelah dilakukan Swan Test," terangnya. (Rul)