Kasus Video Intim Viral, Kapolres Dompu Usut Tuntas

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kasus Video Intim Viral, Kapolres Dompu Usut Tuntas

Rabu, 20 Januari 2021
Kapolres Dompu, saat diwawancarai wartawan di halaman kantor KPU Dompu (dok: Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Sampai saat ini Polres Dompu, terus mendalami kasus video hubungan intim yang dilakukan seorang laki laki dan perempuan di ruangan rumah sakit. Saat ini, kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. 


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K mengatakan, kasus itu tengah dalam penyelidikan. Saat ini, pihaknya tengah memanggil para pihak yang pertama kali mengetahui adanya kejadian tersebut. 


"Untuk mengungkap siapa terduga pelaku dalam video itu, tentu kita akan terlebih dahulu memeriksa orang yang pertama kali melihat, merekam, menyalin dan menyebarkan video itu," ungkap Kapolres, saat diwawancarai di halaman kantor KPU Dompu, Kamis (21/1/2021).


Kapolres menyebut, jika terbukti tidak hanya pelaku yang dijerat oleh hukum. Akan tetapi, pihak lain yang menyebarkan video itu juga akan dijerat dengan undang undang ITE."Nah, inilah yang sedang kami dalami,"  jelasnya. 


Menurut Kapolres, negara ini adalah negara hukum. Kalau fakta hukum bicara sesuai dengan undang undang, tentu yang diterapkan undang undang tersebut. 


Masih menurut Kapolres, kalaupun terbukti pelakunya dalam video itu, pihaknya akan menggali apakah pelakunya ini sebagai korban atau sebagai pelaku. "Tapi yang pasti, siapapun yang menyebar video itu akan kita jerat dengan undang undang ITE," katanya. 


Kapolres kembali menegaskan, siapapun para pelakunya tetap akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang belaku. "Penanganan kasus ini kami sudah membentuk tim internal yang diketuai Kasi Propam didampingi Intel dan Reskrim. Sedangkan untuk penyidikan secara tindak pidana  diketuai Kasat Reskrim," terangnya sembari mengakhiri komentarnya. 


Sebelumnya, adegan hubungan intim yang dilakukan seorang laki laki dan wanita (belum diketahui identitasnya) tertangkap camera (CCTV) di ruangan rumah sakit dan saat ini masih terus diperbincangkan oleh publik, terutama di jejaring sosial Facebook.


Kasus ini, awalnya terungkap di Facebook. Dimana, gambar hasil Screenshot video adegan hubungan intim tersebut diunggah dan beredar luas di Facebook.(Rul)